Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wika Beton Rombak Jajaran Direksi

Kompas.com - 13/03/2017, 19:21 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) PT Wijaya Karya Tbk (WTON), atau Wika Beton, yang digelar pada Senin (13/3/2017) menyetujui perubahan pengurus perseroan.

Sekretaris Perusahaan Wika Beton Puji Haryadi mengatakan, jajaran direksi berubah dari sebelumnya enam orang menjadi tujuh orang. Dalam jajaran direksi baru pun hanya ada satu orang direksi lama.

"Direksi dan komisaris yang baru ada yang dari WIKA holding, ada yang dari eksternal Kementerian PU-Pera, dan independen," kata Puji.

Pejabat lama yang masih bertahan dalam jajaran direksi adalah Hari Respati sebagai direktur. Adapun Direktur Utama Wika Beton yang baru adalah Hadian Pramudita. Sedangkan Direktur Keuangan yaitu Mohammad Syafi'i.

Dua direktur yang berasal dari WIKA holding yaitu Agung Yunanto dan Siddik Siregar. Kuntjara yang menjadi Direktur Pemasaran berasal dari internal Wika Beton. Sebelumnya, ia menjabat sebagai manajer pemasaran.

"Sebagai direktur independen adalah Sidiq Purnomo," ucap Puji.

Adapun komisaris utama saat ini dijabat oleh Gandira Gutawa Sumapraja. Tiga komisaris Wika Beton yaitu Agustinus Boediono, Tumik Kristianingsih, serta Herry Trisaputra Zuna.

Sedangkan tiga komisaris independen yaitu Priyo Suprobo, Asfiah Mahdiani, dan Yustinus Prastowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com