Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Berencana Konsolidasikan BUMN Industri Pertahanan

Kompas.com - 14/03/2017, 17:05 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menkonsolidasikan perusahaan-perusahaan BUMN yang bergerak di industri pertahanan.

Perusahaan-perusahaan  tersebut yakni, PT Dirgantara Indonesia (PT DI), PT Dahana, PT Industri Nuklir Indonesia (Inuki), PT LEN Industri, PT Pindad, dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti).

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno menerangkan, konsolidasi tersebut masih dalam kajian. Konsolidasi ini dilakukan untuk memperkuat daya saing BUMN industri pertahanan.

"Sekarang sedang kita sedang dikaji, mudah-mudahhan semester II sudah ada kajiannya," ujar Hary di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Selain itu, kata dia, konsolidasi untuk mengefisiensikan pengeluaran masing-masing perusahaan. Menurut Hary, bentuk dari konsolidasi perusahaan BUMN tersebut masih belum ditentukan.

Dia mengungkapkan, kajian tersebut dilakukan oleh konsultan yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN. Dirinya tidak menyebutkan siapa konsultan yang mendapatkan tugas tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com