Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Bagi Dividen Total Rp 6,21 Triliun

Kompas.com - 14/03/2017, 19:32 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil rapat umum pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menetapkan pembagian dividen sebesar Rp 6,21 triliun atau setara 45 persen laba perseroan di 2016 sebesar Rp 13,8 triliun.

"Total dividen payout sebesar 45 persen dari laba tahun 2016 sebagai dividen, yakni Rp 6,21 triliun," ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A Arianto di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Sulaiman menuturkan, dividen yang dibagikan ini setara dengan Rp 266,27 per lembar saham. Porsi dividen tahun buku 2016 ini naik dari tahun sebelumnya yakni sebesar 30 persen dari laba tahun buku 2015.

Dividen yang dibagikan tahun lalu sebesar Rp 6,1 triliun. Jika mengacu pada ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pembagian dividen akan dilakukan 30 hari setelah RUPS digelar.

Selain menyepakati pembagian dividen, RUPS juga menyetujui perombakan komisaris. Para pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Destry Damayanti dan Makmur Keliat sebagai Komisaris Independen, menggantikan Aviliani dan Abdul Aziz.

(Baca: Anggota Dewan Komisioner LPS Diangkat Jadi Komisaris Mandiri)

Kompas TV Bank Mandiri Akan Turunkan Suku Bunga Kredit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com