Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Dorong Pelaku Industri Tanamkan Investasi di Bangka Belitung

Kompas.com - 14/03/2017, 20:35 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - PT PLN Wilayah Bangka Belitung (Babel) terus mendorong pelaku industri untuk berinvestasi di daerah ini karena saat ini pasokan listrik sudah terpenuhi.

Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN Wilayah Bangka Belitung Rino Gumar Hutasoit, di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan pihaknya terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi dan investasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"PLN telah berhasil merampungkan proyek pembangunan Mobile Power Plant 2x25 MW di Air Anyir dan 1x25 MW di Suge, transmisi 150 kV Pangkalpinang-Kelapa dan Pangkalpinang-Koba, penyambungan 34 pelanggan premium, 748 pelanggan bisnis dan industri serta penggunaan listrik prabayar di enam kabupaten," katanya, Selasa (14/3/2017).

Dia mengatakan, dengan ketersediaan infrastruktur kelistrikan tersebut, kini pasokan listrik di Bangka Belitung cukup untuk kebutuhan bisnis dan industri.

Ia menyebutkan, saat ini daya mampu listrik untuk sistem Bangka sebesar 163,9 MW dengan beban puncak 120,4 MW. Sedangkan untuk sistem Belitung daya mampu sebesar 63,2 MW dengan beban puncak 36,7 MW.

"Pasokan listrik di Bangka Belitung saat ini sudah melebihi dari tahun-tahun sebelumnya. Persediaan yang kami miliki sudah cukup, sehingga lebih mudah untuk para investor berinvestasi di Babel," lanjutnya.

Ia mengatakan, selama 2016 PLN telah menyambung 748 pelanggan bisnis dan industri. Sedangkan untuk 2017 ini, PLN menargetkan penyambungan pelanggan bisnis dan industri sebanyak 1.274 pelanggan.

"Kami anjurkan kepada pelanggan maupun calon pelanggan PLN untuk dapat memanfaatkan kesempatan emas ini dengan menyerap ketersediaan listrik di Babel selagi masih tersedia dengan melakukan penambahan daya maupun penyambungan baru," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com