Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Sebar Dividen Rp 10,4 Triliun

Kompas.com - 15/03/2017, 20:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menggelar Rapat Umum Pemenang Saham (RUPS), pada Rabu (15/3/2017).

Selain merombak jajaran direksi dan komisaris, bank plat merah itu juga mengesahkan sejumah keputusan diantaranya yakni membagikan dividen.

"Agenda RUPS juga mengesahkan 40 persen dari laba bersih tahun 2016 sebagai dividen yakni Rp 10,4 triliun," ujar Wakil Direktur Utama BRI Sunarso.

Porsi dividen pada 2016 itu lebih besar dari 2015 lalu. Sebelumnya, jumlah dividen yang dibagikan hanya 30 persen dari laba tahun buku 2015.

Selain itu, BRI juga merombak jajaran direksi. Suprajarto ditunjuk sebagai Direktur Utam menggantikan Asmawi Syam. Selain itu, posisi Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat oleh Mustafa Abubakar, diganti oleh Andrinof Chaniago.

(Baca: Resmi, Suprajarto Jadi Dirut Baru BRI )

Andrinof adalah mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas 2014-2015. Ia juga dikenal sebagai akademisi, peneliti, dan pengamat kebijakan publik.

(Baca: Mantan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago Jadi Komisaris Utama BRI)

BRI juga mengangkat Nicolaus Teguh Budi sebagai anggota komisaris perseroan menggantikan Jeffry Wurangian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com