Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Permata dan Indosat Ooredoo Kerja Sama Layanan Digital

Kompas.com - 16/03/2017, 15:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk menjalin kerja sama dengan PT Indosat Tbk guna menperluas kerja sama dan mengoptimalkan berbagai layanan pelanggan dengan solusi bisnis digital.

Lingkup kerja sama ini meliputi layanan solusi korporasi business to business (B2B) dan beberapa produk keuangan.

Solusi B2B yang dijajaki antara lain layanan social media analytic (Digital Engagement Center, layanan solusi mobile, program promosi bersama, dan layanan produk perbankan. Selain itu, kedua pihak juga menjajaki penguatan layanan keuangan berbasis digital yang dimiliki Indosat Ooredoo.

"Budaya inovasi yang kami lakukan di Permata Bank sejalan dengan budaya inovasi yang dijalankan Indosat Ooredoo. Oleh karena itu, tantangan dalam industri perbankan dan telekomunikasi saat ini kami jawab dan wujudkan dalam beberapa aspek layanan strategis," kata Direktur Utama Permata Bank Ridha DM Wirakusumah di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Pada kesempatan yang sama, CEO Indosat Alexander Rusli menyatakan, tantangan bisnis dalam era digital saat ini adalah bagaimana membawa semua manfaat digital bagi pelanggan dan masyarakat dengan maksimal.

Ia berharap, kerja sama dengan Permata Bank dapat menghadirkan manfaat itu bagi pelanggan kedua perseroan melalui beragam inisiatif solusi korporasi dan layanan digital keuangan.

"Kami juga telah mengembangkan Platform Data yang berfungsi sebagai perangkat analisa untuk memberikan data dan informasi mengenai kebutuhan pelanggan yang lebih baik," ungkap Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com