Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Dirut Baru, Elia Bakal Perkuat Komunikasi Antar Direksi Pertamina

Kompas.com - 16/03/2017, 15:57 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru, Elia Massa Manik, telah menyiapkan program 100 hari kepemimpinannya. Salah satu programnya adalah memperkuat komunikasi di semua lingkungan Pertamina.

"Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mengharapkan saya sebagai Direktur Utama dapat membentuk satu komunikasi dan tim yang solid. Itu kunci dari segalanya,"ujar Elia di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Selain itu, kata dia, dirinya akan menerapkan keterbukaan kepada para direksi. "Jadi semua bertanggung jawab dari semua aspek di dalam sendi-sendi pertamina. Di sini saya juga cukup beruntung, karena direksi-direksi memiliki kekuatan di dalam bidang energi," katanya.

Elia menambahkan, pihaknya akan melakukan akselerasi dalam mewujudkan kedaulatan energi.

"Pertamina juga harus bisa menunjukkan diri dengan pelayanan yang baik untuk publik. Jadi saya kira dalam 100 hari, kita harus bisa menunjukkan perubahan-perubahan yang nyata," tandasnya.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham mayoritas PT Pertamina (Persero) telah memutuskan Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama Pertamina mulai 16 Maret 2017.

Pengangkatan Elia Massa Manik sesuai dengan surat bernomor SK-52/MBU/03/2017 tentang pengangkatan anggota direksi perseroan Pertamina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com