Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Karya Sisihkan Dividen Lebih Besar untuk Pemegang Saham

Kompas.com - 17/03/2017, 12:52 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, pada hari ini Jumat (17/3/2017). Salah satu hasil agenda RUPS Tahunan pada hari ini yaitu pembagian dividen.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengatakan, pada RUPS hari ini menyepakati pembagian dividen sebesar Rp 513 miliar kepada pemegang saham.

"Ekuivalen dengan 30 persen dari laba bersih 2016," kata Choliq kepada wartawan usai RUPS.

Sepanjang 2016 lalu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor infrastruktur itu membukukan laba bersih sebesar Rp 1,71 triliun.

Laba bersih perseroan tumbuh sekitar 64 persen dibandingkan periode sebelumnya yang mencapai Rp 1,04 triliun.

Choliq dalam kesempatan itu juga menyampaikan, dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp 37,87 per saham. Jika dibandingkan dengan dividend pay out ratio tahun lalu, maka porsi laba yang disisihkan sebagai dividen pemegang saham 2016 lebih besar.

Waskita Karya pada tahun lalu membagikan hanya 20 persen dari laba bersih 2015, atau sekitar Rp 208 miliar. Adapun nilai dividen yang dibagikan sebesar Rp 15,44 per saham.

"Kapan akan dibagikan, segera kami umumkan di koran, paling lambat hari Selasa (pekan depan), diupayakan Senin," ucap Choliq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com