Nixon Napitupulu dan Budi Satria Jadi Direktur BTN - Kompas.com

Nixon Napitupulu dan Budi Satria Jadi Direktur BTN

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 17/03/2017, 18:45 WIB
KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memutuskan untuk melakukan perubahan susunan pengurusan.

Perubahan tersebut mencakup pada jajaran direksi maupun komisaris. Dalam RUPST, disetujui pengangkatan Garuda Wiko sebagai komisaris independen. Adapun Mansyur S Nasution dan Sulis Usdoro diberhentikan dengan hormat untuk kemudian ditempatkan di BUMN lainnya.

"RUSPT BTN mengukuhkan pemberhentian Bapak Catur Budi Harto sebagai Direktur terhitung sejak diangkatnya beliau sebagai Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk," kata Direktur Utama BTN Maryono dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Di samping itu, RUPST BTN juga menyetujui pengangkatan Nixon L Napitupulu dan Budi Satria sebagai direktur. Diangkat pula R Mahelan Prabantarikso dari internal BTN sebagai direktur.

Nixon adalah Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) dan pernah menjabat sebagai Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sementara itu, Budi adalah Pemimpin Wilayah I DKI Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan sebelumnya menjabat Corporate Secretary perseroan. Dengan demikian, susunan dewan komisaris dan direksi perseroan adalah sebagai berikut.

KOMISARIS
Komisaris Utama/Independen: I Wayan Agus Mertayasa
Komisaris Independen: Lucky Fathul Aziz Hadibrata,
Komusaris: Kamaruddin Sjam,
Komisaris: Garuda Wiko
Komisaris: Arie Coerniadi,
Komisaris: Sumiyati,
Komisaris: Maurin Sitorus,
Komisaris: Iman Sugema

DIREKSI
Direktur Utama: Maryono
Direktur: Iman Nugroho Soeko,
Direktur: Budi Satria,
Direktur: R Mahelan Prabantarikso,
Direktur: Adi Setianto,
Direktur: Nixon L Napitupulu,
Direktur: Handayani,
Direktur: Oni Febriarto Rahardjo

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X