Jokowi Izinkan Pembangunan 34 Pembangkit Listrik yang Mangkrak Dilanjutkan - Kompas.com

Jokowi Izinkan Pembangunan 34 Pembangkit Listrik yang Mangkrak Dilanjutkan

Kompas.com - 19/03/2017, 16:39 WIB
KOMPAS.com/Yohanes Kurnia Irawan Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam peresmian PLBN Aruk di Kabupaten Sambas (17/3/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengizinkan pembangunan 34 pembangkit listrik yang sempat mangkrak. Dengan catatan, sisi proses hukumnya harus sudah beres, dan dibangun sesuai dengan keinginan pemerintah.

“Yang berkaitan dengan 34 pembangkit listrik kita yang mangkrak. Saya titip, ini titip, yang bisa ini diteruskan silakan diteruskan, tetapi dengan catatan-catatan sisi hukumnya harus sudah beres. Yang kedua dibangun betul sesuai dengan kualitas yang kita inginkan,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari laman Setkab.go.id, Minggu (19/3/2017).

Presiden menegaskan, dirinya tidak mau jika pembangkit listrik yang pembangunannya dilanjutkan itu kapasitasnya hanya 30 persen-40 persen. Ia mengingatkan dirinya bisa mengecek spesifikasi yang dipakai.

“Jadi jangan main-main dengan hal-hal yang berkaitan dengan teknis, detil. Pasti saya akan lihat karena menyangkut uang yang triliunan,” tegas Presiden.

Presiden menilai, anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan 34 pembangkit listrik mangkrak yang tersebar di seluruh Indonesia itu sangat besar.

“Karena yang ini kita buat pabrik listrik. Buat pabrik listrik yang uangnya dari kita, dari PLN, jadi kalau di main-mainkan awas,” pesan Presiden Jokowi.

EditorBambang Priyo Jatmiko
Sumbersetkab.go.id,
Komentar
Close Ads X