Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybank Indonesia Buka Kantor Cabang Syariah di Palembang

Kompas.com - 20/03/2017, 16:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maybank Indonesia Tbk meresmikan kantor cabang syariah di Palembang, Sumatera Selatan. Kantor baru tersebut berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Nomor 1.293, Palembang.

Head Syariah Banking Maybank Indonesia Herwin Bustaman mengatakan, kehadiran Kantor Cabang Syariah di Palembang merupakan bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memperluas jangkauan layanan perbankan khususnya syariah kepada masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan visi Maybank Indonesia untuk senantiasa berada di tengah komunitas,” kata Herwin dalam pernyataan resminya, Senin (20/3/2017).

Herwin menambahkan, hadirnya KCS ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat Palembang dalam mengakses produk dan layanan perbankan berbasis Syariah.

Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah selama relevan dan sesuai kebutuhan nasabah baik kepada nasabah baru maupun nasabah existing.

Unit usaha syariah Maybank Indonesia mencatat kinerja positif pada 2016. Total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 70,9 persen dari Rp 6,4 triliun menjadi Rp 10,9 triliun. Total pembiayaan tumbuh 61,2 persen dari Rp 8,7 triliun pada Desember 2015 menjadi Rp14 triliun pada Desember 2016.

Total aset naik 45,3 persen menjadi Rp 23,2 triliun, memberikan kontribusi 13,9 persen dari total aset bank. Adapun laba bersih naik 61,9 persen menjadi Rp 466,2 miliar pada Desember 2016 dari Rp 287,9 miliar pada Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com