CIMB Niaga Genjot Transaksi Nontunai - Kompas.com

CIMB Niaga Genjot Transaksi Nontunai

Kompas.com - 21/03/2017, 12:31 WIB
Dok CIMB Niaga Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kedua kiri) berbincang dengan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kiri), COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison (kedua kanan) dan GM Finance PT Matahari Putra Prima Hendra Himawan (kanan) saat acara Merchant Partners Appreciation Night di Jakarta, Senin (20/3).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memacu transaksi nontunai melalui penambahan jumlah mesin electronic data capture (EDC)dan peningkatan layanan perdagangan elektonik (e-commerce)

Hingga kini, jumlah mesin EDC yang telah didistribusikan meningkat 40 persen dibandingkan tahun lalu.    

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi sekaligus mendorong gerakan nasional nontunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat acara Merchant Partners Appreciation Night di Jakarta Senin (21/3/2017) seperti dikutip dari keterangan resmi.

Performa transaksi EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga, lanjut Lani, tak lepas dari peran para merchant partner yang telah bekerja sama dengan perseroan.

Saat ini, CIMB Niaga telah menggandeng merchant-merchant yang terdiri dari perusahaan ritel, hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain, baik melalui EDC maupun layanan e-commerce.

Guna mendorong peningkatan transaksi EDC, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menambah jumlah EDC di merchant yang bermitra dengan perseroan.

Tahun ini, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan jumlah EDC lebih dari 50 persen. Hal ini selaras dengan target penambahan jumlah merchant.

Selain itu, menurut Lani, e-commerce menjadi salah satu segmen merchant yang diandalkan CIMB Niaga. Sejak 2012, CIMB Niaga telah menjadi penyedia jasa transaksi pembayaran e-commerce dan jumlah volume transaksi online yang diproses oleh CIMB Niaga meningkat signifikan dari tahun ke tahun.

“Saat ini, kami telah memproses transaksi online di sejumlah perusahaan e-commerce ternama serta beberapa perusahaan penyedia layanan pembelian online,” tambah Lani.

Selain menambah jumlah merchant, baik merchant EDC maupun e-commerce, CIMB Niaga juga melakukan inovasi produk untuk mendorong transaksi di merchant.

Seperti diketahui, mesin EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga dapat digunakan pada produk kartu kredit dan debit serta Rekening Ponsel.

“Melalui EDC dan layanan e-commerce kami, nasabah dapat memanfaatkan beragam promo yang ditawarkan CIMB Niaga pada produk kartu kredit dan debit serta Rekening Ponsel ,” ungkap Lani.

Apresiasi

Sebagai wujud apresiasi kepada para merchant partner, CIMB Niaga mempersembahkan Merchant Partners Appreciation Night.

Acara ini merupakan ungkapan terima kasih yang diberikan khusus kepada para merchant partner terpilih yang telah berkontribusi dalam transaksi melalui EDC CIMB Niaga dan layanan e-commerce sepanjang tahun lalu.

Apresiasi ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu merchant partner yang memberikan kontribusi transaksi terbesar di tahun 2016, merchant partner yang memberikan kontribusi terbesar untuk transaksi e-commerce di tahun 2016, serta merchant partner yang memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis merchant secara keseluruhan di tahun 2016.

Berdasarkan kategori tersebut, CIMB Niaga menetapkan sebanyak 4 perusahaan terpilih yang mendapatkan apresiasi pada tahun ini.

Menurut Lani, dengan apresiasi ini, kerja sama bisnis antara CIMB Niaga dengan para merchant partner dapat terus berjalan dengan baik serta memotivasi untuk menggunakan layanan pembayaran CIMB Niaga, khususnya EDC dan e-commerce, dalam memudahkan segala transaksi di tempat usaha masing-masing.

“Sehingga hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis merchant partner dan CIMB Niaga serta mendukung perekonomian nasional,” tutup Lani.

EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X