Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tugas Pertama Adiatma Sardjito Sebagai Jubir Baru Pertamina

Kompas.com - 24/03/2017, 11:20 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Adiatma Sardjito telah resmi diangkat sebagai VP Corporate Communication atau juru bicara (jubir) PT Pertamina (Persero) menggantikan Wianda Pusponegoro.

Adapun hal pertama yang akan dilakukan mantan sekretaris perusahaan PT Pertamina Gas (Pertagas) ini adalah melapor kepada jajaran direksi Pertamina dan selanjutnya mempelajari fungsi dan tugasnya sebagai jubir yang baru.

"Pertama saya akan melapor kepada direksi, tadi saya sudah lapor kepada Bapak Dirut (Elia Massa Manik) dan selanjutnya belajar lagi. Saya kan orang baru, jadi belajar-belajar lagi," ujar Adiatma usai sertijab di kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Selain itu, dirinya akan lebih mempelajari dan mendalami lagi peran dan fungsinya sebagai jubir baru, agar arah komunikasi perseroan dengan stakeholder maupun media terjalin dan tersampaikan dengan baik.

"Saya mendapat arahan soal rencana direksi, apa kebijakan direksi sekarang dan yang bisa saya lakukan, misalnya meningkatkan hubungan dengan stakeholder, lalu menjadi insan Pertamina yang holistic dengan mengetahui seluruh bisnis Pertamina, itu yang utama," terangnya.

Sekadar informasi, untuk memperkenalkan VP Corporate Communication yang baru, pihaknya akan menggelar pertemuan terbuka kepada wartawan usai ibadah shalat Jumat di salah satu restoran kawasan Menteng Jakarta Pusat.

"Rencananya akan ketemuan atau acara nanti siang, untuk perkenalan," tutur staf humas Pertamina yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan.

(Baca: Jubir Baru Pertamina Berasal dari Pertagas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com