Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi: 28 Tahun Lalu Saya Adalah Kader Hipmi

Kompas.com - 27/03/2017, 13:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pembukaan rapat kerja kasional Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Rakernas BPP Hipmi) dan Peluncuran "Hipmi Go to School 2017".

Jokowi hadir menggunakan seragam yang sama dengan peserta rakernas. Seragam tersebut adalah batik lengan panjang dengan motif yang didominasi warna kuning dan hitam.

"Jarang sekali kita lihat Presiden menggunakan batik seragam. Tapi dengan Presiden menggunakan batik Hipmi, ini menunjukkan bahwa Presiden begitu fokus pada dunia usaha," kata Ketua Umum Hipmi, Bahlil Lahadalia saat memberikan kata pembukanya di Jakarta, Senin (27/4/2017).

Menanggapi pernyataan pembuka Bahlil, Presiden Jokowi pun lantas memberikan pernyataannya saat membuka Rakernas BPP Hipmi ke 16 tersebut.

"28 tahun yang lalu, saya ini adalah kader Hipmi, sudah lama sekali," tutur Jokowi.

Sekadar informasi, rakernas HIPMI kali ini mengambil tema pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Dengan adanya rakernas ini, diharapkan Indonesia dalam jangka panjang dapat menghasilkan pengusaha muda pada berbagai sektor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com