Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda: Investasi di Properti Paling Aman

Kompas.com - 05/04/2017, 16:33 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda (22 tahun) boleh dibilang sungguh beruntung. Sejak kecil ia sudah diajarkan oleh orang tuanya bagaimana mengelola keuangan.

Maudy diperkenalkan dengan tabungan bank. Waktu itu ia menjadi nasabah Tabungan Niaga Cerdik dari CIMB Niaga. Mendapatkan akses lembaga keuangan formal sejak kecil, Maudy pun belajar banyak tentang keuangan.

Hingga tumbuh dewasa dan mulai mandiri secara finansial, Maudy pun mulai menyisihkan penghasilannya bukan hanya untuk tabungan melainkan juga investasi.

"Mereka (orang tua) menjadi financial mentor yang sangat baik," kata Maudy saat ditanya peran orang tua dalam memilih instrumen investasi, di sela-sela pelucuran kampanye atau brand promise CIMB Niaga "Forward", di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Untuk urusan investasi, rupanya Maudy mengikuti saran dan masukan dari orang tua. Ya, pilihannya adalah investasi di properti. Saat ini, lulusan Jurusan Ekonomi Universitas Oxford, Inggris itu mengaku sudah memiliki investasi landed house atau rumah tapak.

Namun, Maudy enggan menyebut berapa jumlahnya, di mana, dan statusnya apakah dihuni keluarga atau dikontrakkan.

Sepakat dengan mentornya, Maudy menilai properti merupakan instrumen investasi yang aman, bahkan sangat aman dalam jangka panjang. Tentu saja, kata dia karena harga properti selalu naik.

Di sisi lain, ia berpendapat, memiliki properti merupakan salah satu bentuk kemandirian seseorang. "Jadi aku percaya. Secepatnya saja, kita investasi. Jangan semuanya ditaruh di tabungan," kata pelantun Perahu Kertas itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com