Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal Tak Lupa Siapkan Tabungan Pendidikan Anak

Kompas.com - 05/04/2017, 16:48 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono memang terkenal sebagai salah satu pasangan yang punya banyak investasi. Tak hanya di produk keuangan konvensional seperti deposito, pasangan yang menikah 6 Februari 2009 itu juga menyisihkan penghasilan untuk investasi di tanah, villa, rumah, dan bisnis.

Ditemui di sela-sela peluncuran kampanye brand promise CIMB Niaga "Forward", Titi mengaku 60 persen dari penghasilannya disisihkan untuk investasi. Sisanya, dialokasikan untuk pengeluaran rutin, belanja, dan pengeluaran tak terduga masing-masing 20 persen 15 persen, dan 5 persen.

Sebagai seorang ibu yang ingin mempersiapkan masa depan anaknya, Arjuna Zayan Sugiono, Titi tak lupa menyiapkan tabungan pendidikan untuk Arjuna.

"Aku harus bisa mengalokasikan dana atau pemasukan aku. Jadi, sebisa mungkin ada alokasi dana untuk investasi, kesehatan, pendidikan anak, dan macam-macam. Semuanya harus balance," kata pelantun lagu "Resah Tanpamu" itu.

Dua tahun terakhir ini Titi sudah rutin menyetor tabungan pendidikan untuk Arjuna di Tabungan Pendidikan CIMB Niaga.

Titi mengatakan, produk tabungan yang dipilih itu memiliki jangka waktu 10 tahun. "Jadi selama 10 tahun itu tidak boleh diambil. Harus dibayar per bulan. Setelah 10 tahun, baru bisa kita gunakan untuk pendidikan anak," kata wanita kelahiran 1981 ini.

Mengenai jalur pendidikan yang akan dipilih Arjuna kelak, Titi tidak akan memaksakan kehendak. Tergantung kemauan si anak, entah di dalam negeri atau luar negeri, yang penting berkualitas.

Dari penelusuran Kompas.com di situs resmi CIMB Niaga, Tabungan Pendidikan Xtra menawarkan jangka waktu 3 tahun, 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, dan 20 tahun. Untuk jangka waktu 10 tahun, setoran awalnya Rp 10 juta. Sedangkan, setoran bulanannya Rp 1 juta, dengan suku bunga 2,75 persen per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com