Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blusukan ke Stasiun, Menhub Diajak "Selfie" hingga Gendong Bayi

Kompas.com - 14/04/2017, 16:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti biasa, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi selalu padat agenda saat hari libur. Hari ini misalnya, meski tanggal merah, ia justru blusukan meninjau sejumlah prasarana transportasi.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Stasiun Pasar Senen, Jakarta. "Saya mau melihat bagaimana servis PT KAI terhadap pelanggannya," ujarnya di Stasiun Senen, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menyempatkan masuk ke dalam Kereta Jayabaya yang kebetulan akan berangkat. Di dalam Gerbong, Budi sempat berbincang dengan beberapa penumpang.

Beberapa pertanyaan seputar layanan dan fasiltas kereta api ia tanyakan. Penumpang mengaku cukup puas meski terkadang sulit mendapatkan tiket di waktu-waktu tertentu, misalnya untuk mudik Lebaran.

Beberapa penumpang lagi justru mengajak Menhub berfoto "selfie". Dengan senyum, Menhub Budi Karya pun tidak menolak ajakan tersebut.

Setelah Stasiun Senen, tempat kedua yang dikunjungi Menhub Budi Karya adalah Stasiun Gambir. Kunjungan relatif lebih singkat dibandingkan di Stasiun Senen.

Ia hanya menghampiri beberapa calon penumpang yang sedang menunggu kereta. Bincang-bincang pun hanya sebentar.

Sebelum meninggalkan Stasiun Gambir, ia sempat menghampiri seorang ibu yang sedang menggendong bayi. Bahkan Menhub Budi Karya sempat menggendong bayi tersebut.

Usai tinjauan dari Stasiun Gambir, Menhub melanjutkan blusukannya ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Hingga berita ini diturunkan, Menhub Budi Karya masih melanjutkan blusukannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com