Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Menteri Perdagangan Billy Joedono Meninggal Dunia

Kompas.com - 17/04/2017, 11:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) era Presiden Soeharto, Prof. Dr. Satrio Budihardjo Joedono meninggal dunia pada usia 85 tahun.

Satrio Budihardjo Joedono wafat pada Minggu (16/4/2017), pukul 23.30 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, jenazah Satrio Budihardjo Joedono atau dikenal dengan Billy Joedono disemayamkan di kediamannya Jalan Patra Kuningan VIII Nomor 13, Komplek Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan Kemudian, pada Senin (17/4/2017).

Menjelang siang hari, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Darrussalam Jalan Taman Patra Kuningan untuk dishalatkan, untuk selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Giritama Tonjong, Parung Bogor.

Selama hidup, Billy Joedono menjabat sebagai Menteri Perdagangan selama 2 tahun, mulai dari tahun 1993 sampai dengan tahun1995.

Selain itu, pria kelahiran Pangkalpinang 1 Desember 1932 ini, pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mulai dari tahun1998 sampai dengan tahun 2004.

Salah satu ekonom Indonesia ini juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina, The Habibie Center, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com