Pilkada DKI Putaran Kedua, Seluruh Kantor Bank Mandiri di Jakarta Libur - Kompas.com

Pilkada DKI Putaran Kedua, Seluruh Kantor Bank Mandiri di Jakarta Libur

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 18/04/2017, 19:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan/Kompas.com Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas di Plaza Mandiri, Rabu (25/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meliburkan operasional seluruh kantor perseroan yang berada di wilayah DKI Jakarta, termasuk kantor pusat, pada Rabu (19/4/2017) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

Ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi pegawai perseroan dalam menggunakan hak pilihnya. Adapun kegiatan operasional Bank Mandiri di luar wilayah DKI Jakarta tetap berjalan normal.

"Keputusan tersebut menindaklanjuti Keputusan Presiden RI No.10/2017 tanggal 13 April 2017 tentang penetapan hari libur di Provinsi DKI Jakarta pada 19 April 2017," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam pernyataan resmi, Selasa (18/4/2017).

Rohan mengungkapkan, guna memastikan kelancaran sistem pembayaran dan layanan nasabah, maka perseroan telah menetapkan 28 cabang di wilayah DKI Jakarta untuk tetap beroperasi secara terbatas.

Adapun layanan yang diberikan di cabang tersebut antara lain untuk penerimaan setoran BBM/Non BBM nasabah PT Pertamina.

"Untuk mengetahui lokasi cabang-cabang yang beroperasi secara terbatas tersebut, masyarakat dapat menghubungi contact center 14000," jelas Rohan.

Sedangkan untuk mendukung operasional unit kerja Bank Mandiri di luar wilayah DKI Jakarta, Rohan melanjutkan, manajemen juga memutuskan untuk mengatur kehadiran pegawai di unit kerja tertentu di kantor pusat, khususnya yang terkait antara lain pelayanan BI-RTGS, BI-SSSS, SKNBI, layanan IT, Mandiricall 14000, dan treasury.

“Bagi pegawai tersebut, tetap akan diberikan kesempatan untuk meninggalkan kantor dan melaksanakan hak pilih secara bergiliran,” tambah Rohan.

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X