Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadin Ingin Bicarakan Kerja Sama Perdagangan dengan Mike Pence

Kompas.com - 20/04/2017, 15:34 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence telah berada di Indonesia. Rencananya, dia akan bertemu dengan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Roesan Roeslani mengatakan, saat bertemu dengan Mike Pence, pihaknya akan membahas keberlangsungan kerja sama dagang antara Indonesia dengan AS.

Kadin juga akan membaca arah kebijakan ekonomi yang akan diterapkan AS. Karna Rosan, kebijakan yang dilahirkan dari negeri Paman Sam tersebut akan berpengaruh terhadap perekonomian global.

"Iya, dalam kesempatan ini kami selaku dunia usaha ingin mendengar langsung dari VP Pence mengenai rencana dan kebijakan yang menyangkut perdagangan dan investasi di ASEAN terutama Indonesia. Karena Indonesia masuk dalam salah satu negara yang di review karena trade defisit ke US," kata Roesan saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/4/2017).

Adapun pertemuan tersebut akan digelar pada Jumat (21/4/2017) pagi di salah satu hotel di Jakarta Pusat. "Pertemuannya besok pagi," ucap Rosan.

Rosan berharap, dalam lawatan Wakil Presiden AS kali ini akan semakin meningkatkan porsi kerja sama antar kedua negara. "Kita ingin meningkatkan investasi dari banyak negara lainnya," pungkas Rosan.

Sekadar informasi, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Rabu malam pukul 23.30 WIB.

Wapres Pence didampingi istrinya Karen Pence dan dua putrinya tiba menggunakan pesawat kepresidenan United States of America bernomor 80002.

Kedatangan Pence disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com