Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3

Kompas.com - 25/04/2017, 16:17 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada 1 Mei 2017 mendatang, terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melayani penerbangan Internasional.

Penerbangan internasional perdana dari terminal 3 akan dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 824 dengan rute Jakarta-Singapura.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo mengatakan, semua penerbangan internasional maskapai Garuda Indonesia yang semula berada di terminal 2, pada 1 Mei 2017 nanti akan beralih ke terminal 3.

"Operasi terminal 3 untuk internasional Garuda sejak 1 Mei 2017 pukul 00.00 WIB," kata Djoko di Kantor Pusat AP II, Tangerang, Selasa (25/4/2017).

Penerbangan perdana yang dilakukan oleh Garuda Indonesia dengan rute Jakarta-Singapura ini akan diberangkatkan pukul 06.10 WIB.

"Garuda Indonesia rute Singapura beroperasi di terminal 3 sementara maskapai yang lain akan tetap beroperasi di terminal 2 dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah nanti siap semuanya," tutur Djoko.

Keberangkatan penerbangan Internasional maskapai Garuda Indonesia melalui gate 1 dan 2. "Nanti di terminal 3 dipakai gate 1 dan 2. Gate 3 bisa untuk internasional dan domestik. Gate 4 dan 5 diutamakan untuk penerbangan domestik. Sementara untuk cek in Garuda Indonesia saat ini akan di grup A dan sebagian di B," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com