Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Saham-saham Pilihan MNC Securities Hari Ini

Kompas.com - 03/05/2017, 08:45 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Securities pada hari ini, Rabu (3/5/2017) memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan melakukan rebound terbatas, setelah pada Selasa kemarin ditutup turun.

Hari ini, sejumlah saham pilihan MNC Securities yakni LKM, BBNI, GGRM, CPIN, ASII, HRUM, ISSP, TOTL, BBTN dengan rekomendasi "buy".

"Sementara saham-saham yang bisa diperhatikan (BOW) yakni SMGR, WSKT, WIKA, ADHI, PTPP, ADRO, PTBA, AKRA, ITMG, PGAS, JPFA," tulis Edwin Sebayang, analis MNC Securities ke Kompas.com.

Menurut dia, menurunnya IHSG dalam beberapa hari perdagangan disebabkan oleh minimnya sentimen positif dari dalam negeri seiring secara perlahan karena berakhirnya musim release kinerja kuartal I 2017 dan pembagian dividen.

Dia mencatat kinerja mengecewakan sejumlah emiten properti, yakni berupa penurunan laba bersih.

Di lain pihak kinerja cemerlang dicetak emiten batubara seperti PT Bukit Asam (PTBA) berhasil menbukukan laba bersih Rp 870,83 miliar di kuartal I 2017.

Kinerja menggembirakan juga dicetak PT Sri Rejeki Isman (SRIL) membukukan penjualan 180,2 juta dollar AS pada kuartal I 2017.

(Baca: IHSG Diperkirakan Tertekan Pada Perdagangan Saham Hari Ini)

Kompas TV Menakar Risiko Pergerakan IHSG

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com