Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Tertekan Laporan Keuangan Emiten Ritel

Kompas.com - 12/05/2017, 06:30 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup melemah pada akhir perdagangan Kamis (12/5/2017) setelah laporan keuangan Macy's dan Kohl's dirilis.

Tidak sesuainya harapan investor dengan kinerja perusahaan ritel tersebut memunculkan kekhawatiran mengenai daya beli masyarakat yang belum berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi AS.

Indeks Dow Jones Industrial ditutup turun 0,11 persen dan berakhir di 20.919,42 poin dan indeks S&P 500 kehilangan 0,22 persen menjadi 2.394,44. Sementara itu indeks Nasdaq melemah 0,22 persen menjadi 6.115,96.

Saham Macy's ditutup melemah 17 persent, sedangkan saham Kohl's turun 7,86 persen, setelah dua perusahaan itu merilis laporan keuangannya. Adapun saham peritel lain Nordstrom dan J.C. Penney melemah lebih dari 7 persen.

"Bursa tak mampu menahan pelemahan, karena ada laporan keuangan yang tidak sesuai dengan ekspektasi," ujar Anthony Conroy, President of Abel Noser di New York, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (12/5/2017).

Laporan keuangan tersebut membuat para investor terus memantau data penjualan ritel bulan April yang dirilis Jumat ini. Hal ini untuk melihat apakah perubahan pola konsumen berpengaruh terhadap penjualan departement store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com