Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup Variatif

Kompas.com - 17/05/2017, 06:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -Bursa saham New York ditutup mixed di akhir perdagangan Selasa atau Rabu (17/5/2017) waktu Indonesia karena data ekonomi yang variatif serta laporan kinerja emiten sektor ritel.

Indeks S&P 500 dan Dow Jones berakhir datar. Namun di sisi lain, indeks Nasdaq kembali mencatatkan rekor di sesi penutupan yang ditopang oleh saham-saham sektor teknologi.

Produksi manufaktur AS pada April tercatat mengalami kenaikan ke level tertingginya dalam tiga tahun terakhir. Hal ini memperkuat keyakinan bahwa ekonomi akan membaik pada kuartal II 2017 meskipun pembangunan hunian mengalami penurunan signifikan.

Investor juga mengantisipasi terlambatnya implementasi kebijakan reformasi pajak oleh pemerinatah AS setelah pada awal pekan ini muncul berita bahwa Presiden Trump berbagi informasi rahasia dengan Rusia terkait operasi melawan teroris.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah tipis 2,19 poin atau 0,01 persen ke posisi 20.979,75, dan indeks S&P 500 kehilangan 1,65 poin atau 0,07 persen menjadi 2.400,67, meski dalam perdagangan harian sempat menyentuh rekor tertinggi di 2.405,77.

Adapun indeks Nasdaq menguat 20,20 poin atau 0,33 persen menjadi 6.169,87, sekaligus kembali mengukir rekor baru.

"Ada banyak data politik ketimbang data ekonomi. Itulah yang membuat perubahan dalam pergerakan bursa," ujar Paul Nolte, pialang pada Kingsview Asset Management, Chicago sebagaimana dikutip dari Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com