Sampoerna Gelar Bakti Sosial bersama Peserta Program "SMK Pasti Siap" - Kompas.com

Sampoerna Gelar Bakti Sosial bersama Peserta Program "SMK Pasti Siap"

Bambang Priyo Jatmiko
Kompas.com - 17/05/2017, 16:04 WIB
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Peserta program SMK Pasti Siap melakukan kegiatan bakti sosial di Taman Tegar Beriman Cibinong, kompleks perkantoran Pemda Kabupaten Bogor, Rabu (17/5/2017).

BOGOR, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa menggelar baksi sosial dengan melibatkan sekitar 150 siswa SMK se-Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (17/5/2017).

Acara ini merupakan rangkaian dari program "SMK Pasti Siap" yang digagas Sampoerna dan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa. Dalam program ini, para siswa SMK yang terpilih memperoleh pelatihan untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Head of Stakeholders, Regional Relations & CSR Sampoerna Ervin Pakpahan, mengatakan melalui program ini, perseroan ingin memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia.

"Sampoerna bersyukur dan bangga program 'SMK Pasti Siap' dapat dilaksanakan dengan baik. Bentuk dukungan kami ini diharapkan bisa kontribusi positif dan berkelanjutan bagi masyarakat luas, yaitu melalui peningkatan akses terhadap pendidikan anak-anak SMK," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Program Yayasan Inspirasi Anak Bangsa Mohammad Yozar menuturkan dalam program "SMK Pasti Siap" ini pelatihan yang diberikan meliputi cara membuat lamaran dan curriculum vittae yang baik, persiapan wawancara serta psikotes.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan sejak bulan November 2016 dan akan berakhir pada Juni 2017.

"Kami lebih banyak melakukan mentoring dalam program ini untuk mendampingi para siswa SMK yang terpilih," ujar dia.

Sejauh ini total siswa yang tergabung dalam program ini sebanyak 300 siswa. Selain di Bogor, kegiatan pelatihan juga dilaksanakan di Karawang.

Salah seorang peserta pelatihan, M. Imanudin dari SMK PGRI Sukamakmur, Bogor mengaku sangat terbantu dengan program ini.

"Yang pasti saya sudah bisa membuat lamaran yang bagus ke perusahaan-perusahaan," kata dia.

PenulisBambang Priyo Jatmiko
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X