BRI dan AJ Bumiputera Jalin Kerja Sama Layanan Keuangan - Kompas.com

BRI dan AJ Bumiputera Jalin Kerja Sama Layanan Keuangan

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 18/05/2017, 14:53 WIB
Dok PT AJB Peluncuran PT AJB: (Dari kiri) Dirut PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) Wiroyo Karsono, Komisaris PT Bumiputera 1912 KGPA Arya Mangkunegara IX, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Anggota Dewan Komisioner OJK Firdaus Djaelani, dan Deputi Komisioner Pengawas IKNB II Dumoly F Pardede memukul gendang bersama menandai peluncuran PT Asuransi Jiwa Bumiputera di Hotel Kempinski, Jakarta, pada Minggu pekan lalu. PT AJB merupakan bagian dari restrukturisasi AJB Bumiputera 1912.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Bumiputera menyepakati perjanjian kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kedua belah pihak menyetujui kerja sama layanan jasa keuangan.

Pada tahap awal kerja sama ini Bank BRI menyediakan layanan cash management berupa fasilitas BRI Virtual Account (Briva).

Dengan Briva kantor wilayah maupun kantor cabang PT AJ Bumiputra, yang tersebar di 25 wilayah dan 365 cabang di seluruh Indonesia, secara realtime dapat mengakses data pembayaran premi yang masuk di rekening masing-masing wilayah dan cabang.

Direktur Utama PT AJ Bumiputera Wiroyo Karsono menuturkan, penggunaan Briva memberikan kemudahan akses pembayaran premi bagi para nasabah PT AJ Bumiputera, mengingat BRI maupun PT AJ Bumiputera memiliki jaringan yang tersebar luas di berbagai pelosok Indonesia.

"Kami terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam hal pembayaran premi atas polis-polis asuransinya karena akses untuk melakukan pembayaran tersebar luas di jaringan BRI di seluruh Indonesia,” kata Wiroyo di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Wiyoto menuturkan, dengan kemudahan dalam hal pembayaran premi asuransi maka kepentingan nasabah lebih terlindungi. Pasalnya, polis yang dimiliki akan terus hidup hingga polis jatuh tempo atau ketika terjadi suatu risiko.

Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto menyatakan, penggunaan layanan Briva oleh PT AJ Bumiputera bukan hanya akan menambah pendapatan komisi atau fee based income bagi BRI, tetapi juga menambah peluang Bank BRI mengoptimalkan potensi pasar melalui jaringan nasabah PT AJ Bumiputera yang juga tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

“Sejalan dengan moto kami, yaitu melayani dengan setulus hati, tentu Bank BRI akan memberikan layanan prima kepada para nasabah PT AJ Bumiputera,” ujar Kuswiyoto.

(Baca: Resmi Diluncurkan, AJB Jadi Penerus Bisnis Asuransi Bumiputera)

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X