TIKI Targetkan Pengiriman 2 Juta Barang selama Ramadhan - Kompas.com

TIKI Targetkan Pengiriman 2 Juta Barang selama Ramadhan

Achmad Fauzi
Kompas.com - 19/05/2017, 09:52 WIB
KOMPAS.com/Achmad Fauzi Proses Pengiriman Barang dari Perusahaan Ekspedisi TIKI

TANGERANG, KOMPAS.com - Perusahan jasa pengiriman PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menargetkan volume pengiriman barang pada bulan Ramadhan sebanyak 2 juta barang. Jumlah tersebut naik 30 persen dari jumlah pelayanan pengiriman pada bulan biasa yang sebesar 1,2 juta barang. 

Manager Sales TIKI, Ferry mengatakan, trafik pengiriman barang biasanya akan meningkat pada minggu kedua pada bulan Ramadhan. Pengiriman barang, kata dia, pada bulan Ramadhan akan didominasi oleh barang-barang dari e-commerce. 

"Kiriman barangnya macam-macam. Biasanya makanan kering, baju dari e-commere. Biasanya lebih banyak dari e-commerce, karena transaksi e-commerce lagi tinggi. Apalagi kalau ada promo," ujar Ferry di Tangerang. 

Ferry menuturkan, TIKI siap untuk melayani pengiriman barang dari pelanggan ke seluruh Indonesia. Bahkan, kata dia, TIKI melayani pengiriman ke luar negeri.  

"Seluruh daerah indonesia kita layani. Luar negeri kita juga bisa layani. Kan kita sudah kerja sama dengan agen di Singapore, Malaysia dan lainnya," kata dia. 

Sementara itu, Direktur Muda Traffic dan Network TIKI Ahmad Ferwito menambahkan, untuk mencapai target tersebut perusahaan telah menambah jumlah armada truk sebanyak 30 persen dari 115 armada truk yang ada saat ini di Jakarta.  

"Selain itu, kita akan menambah gelombang pengiriman dari kantor pusat. Saat ini kita sudah ada lima gelombang. Ada yang jam 7 pagi, Jam 10 pagi, Jam 4 sore. Pokoknya kita manfaatkan jadwal penerbangan yang ada," tandas dia. 

TIKI memiliki 500 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. TIKI juga memiliki  produk jasa pengiriman, diantaranya paket reguler dengan lama waktu pengiriman 2-3 hari dan Over Night Service (ONS) dengan lama waktu pengiriman 1 hari. 

PenulisAchmad Fauzi
EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X