Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2017, 12:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah bersyukur atas capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2016. Meski begitu, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution meminta seluruh kementerian untuk tidak cepat puas.

"Tentu saja kita boleh senang tetapi tidak boleh puas atas apa yang kita capai tersebut," ujarnya dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Menurut Darmin, pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah (PR). Sebab meski LKPP mendapatkan opini WTP, bukan berarti tidak terdapat masalah-masalah.

Di dalam LHP BPK tutur ia, masih ada berbagai catatan-catatan yang berikan kepada masing-masing kementerian. Catatan itu wajib ditindaklanjuti oleh Kementerian paling lambat hingga 60 hari ke depan.

"Mari kita cermati satu per satu permasalahan yang kita terima sehingga bisa kita tindak lanjuti sesuai rekomendasi," kata Darmin.

Dalam acara penyerahan LHP BPK, sejumlah menteri hadir diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

(Baca: Wapres: Kementerian yang Raih Opini WTP Tak Jamin Bebas Korupsi)

Kompas TV Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pemimpin redaksi media massa di Istana Merdeka, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com