Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak Terminal Kalideres, Menhub Dapat Keluhan Calo Tiket

Kompas.com - 27/05/2017, 18:30 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terimal bus Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/5/2017).

Dalam sidak tersebut Menhub Budi Karya melakukan tinjauan beberapa loket Perusahaan Otobus (PO) di dalam terminal, dan berkomunikasi dengan beberapa petugas yang beroperasi di Kalideres.

Dalam sidak tersebut Menhub Budi Karya mendapatkan keluhan dari salah satu penumpang bus terkait masih maraknya praktik percaloan di Terminal Kalideres.

"Coba pak calo itu ditertibkan, biar penumpang nyaman, tadi aja saya marah-marah, dan petugas-petugas seperti polisi harus tahu, jangan diam saja," keluh penumpang busa kepada Menhub Budi Karya.

Mendengar keluhan tersebut, Menhub Budi Karya menugaskan kepada kepala terminal Kalideres dan juga aparat kepolisian untuk bersinergi dalam memberantas calo tiket.

"Hari Senin besok, calo dilarang di sini. Nanti orang jadi takut. Kemudian dibikin spanduk, kalau kita bersinergi dan melarang pasti mereka juga tidak beroperasi," papar Budi. 

(Baca: Menhub Tegur Lion Air Soal Pilot Bawa Keluarga ke Kokpit Pesawat)

Kompas TV Diduga Korsleting, 3 Bus Damri Ini Hangus Terbakar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com