Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Pekan, IHSG Mencoba Penguatan

Kompas.com - 29/05/2017, 08:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali menguat di hari-hari terakhir bulan Mei 2017 ini.

Mengutip Kontan, Senin (29/5/2017), delapan dari 10 analis yang disurvei memperkirakan, IHSG berpeluang melanjutkan penguatan.

Median support IHSG pada awal pekan ini berada di angka 5.688,5, sedangkan median resistance di angka 5.745,5.

William Surya Wijaya, analis Indosurya Mandiri Sekuritas mengatakan, gejolak harga komoditas masih akan mempengaruhi pergerakan IHSG dalam waktu dekat. "Koreksi wajar masih dapat dijadikan peluang akumulasi beli untuk investasi jangka menengah," kata William.

William merekomendasikan saham-saham PGAS, ANTM, UNVR, EXCL, ICBP, AKRA, PWON, ASRI, dan TLKM.

Lucky Bayu Purnomo, analis Danareksa Sekuritas mengungkapkan, IHSG berpeluang menguat terbatas. Dia mengatakan, resistance IHSG berada di 5.719, dekat dengan penutupan IHSG akhir pekan lalu.

Lucky memilih WSKT, BBCA, JPFA, CPIN, MAIN, BSDE, dan UNTR sebagai beberapa saham yang patut dicermati hari ini.

Akhir pekan lalu, IHSG menguat 0,23 persen ke level 5.716,81. Ini adalah kenaikan pertama setelah koreksi dalam tiga hari perdagangan berturut-turut.

Kenaikan ini ditopang oleh transaksi 7,99 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 6,84 triliun. Keduanya masih berada di bawah volume dan nilai transaksi harian rata-rata tahun ini

Delapan dari 10 sektor menguat. Hanya sektor barang konsumen dan manufaktur yang turun masing-masing 0,39 persen dan 0,15 persen.

Berita ini telah ditayangkan kontan.co.id dengan judul asli: IHSG Menguji Penguatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com