Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Targetkan Raup Rp 3 Triliun dari Sekuritisasi Aset Jagorawi

Kompas.com - 29/05/2017, 17:29 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Tbk akan melakukan sekuritisasi terhadap aset ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) pada Juni mendatang.

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani menjelaskan, nilai sekuritisasi tol Jagorawi mencapai Rp 3 triliun dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun.

"Yang kami targetkan adalah (sekuritisasi) aset tol Jagorawi (ke pihak swasta). Targetnya Rp 2,5-3 triliun," kata Desi, kepada wartawan, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Dia meyakini target itu dapat tercapai, sebab pendapatan Jasa Marga per tahunnya mencapai Rp 700 miliar.

Dana yang diperoleh dari sekuritisasi aset akan dipergunakan untuk pembangunan 16 dari total 31 proyek jalan tol. Selain itu, dana tersebut juga akan dipergunakan untuk biaya operasional jalan tol.

Sekuritisasi aset itu kini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sambil menunggu penerbitan skema efek beragun aset (EBA). "(sekuritisasi aset) sudah didaftarkan ke OJK. Tinggal bagaimana prosesnya masih menunggu formulir dari OJK," kata Desi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com