Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Sediakan Mudik Gratis untuk 2.002 Penumpang

Kompas.com - 06/06/2017, 16:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia memberikan mudik gratis kepada seluruh penumpang selama masa angkutan Lebaran 2017. Sebanyak 2.002 penumpang akan diangkut secara gratis ke beberapa kota oleh Maskapai anak usaha Garuda Indonesia ini.

"Mudik Bareng Citilink merupakan program rutin Citilink dan komitmen kami kepada penumpang yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keterangannya, Selasa (6/6/2017).

Dalam hal ini, Citilink bekerja sama dengan mitra bisnisnya Carrefour, Alfamart, Indomaret, Bank BNI dan Bank BRI menerbangkan 2.002 orang pemudik dari bandara Soekarno – Hatta (CGK) dan Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta ke berbagai kota.

Adapun Kota yang dituju antara lain, Medan, Padang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Makassar dan Palembang.

"Program ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, pada periode yang sama tahun 2016 Citilink telah menerbangkan 1.200 penumpang atau terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 800 orang," imbuh dia.

Sementara itu, terang Juliandra 2017 Citilink Indonesia akan mempersiapkan 86.400 kursi tambahan yang terbagi dalam 240 penerbangan tambahan (extra flight) yang dijadwalkan berlaku pada puncak arus mudik dan arus balik Lebaran tanggal 16 – 24 Juni dan 27 Juni – 2 Juli 2017.

"Saat ini kami telah mendapat persetujuan sebanyak 51.480 extra seat untuk angkutan mudik dari Kementerian Perhubungan. Sisanya diharapkan bisa terealisir sebelum Lebaran nanti," jelas
dia.

Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan, jajaran direksi dan manajemen Citilink Indonesia juga telah melakukan berbagai kegiatan seperti "ramp check".

"Kami seluruh manajemen Citilink selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan, kegiatan 'ramp check' ini salah satu wujud konsistensi kami untuk memprioritaskan kenyamanan serta keamanan seluruh penumpang kami," pungkas dia. Juliandra.

Sekadar informasi, saat ini Citilink telah memiliki 49 unit pesawat Airbus A320 termasuk di dalamnya empat pesawat Airbus seri terbaru yaitu A320NEO yang siap melayani seluruh penumpang Citilink untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya.

(Baca: 22 BUMN Sediakan Mudik Gratis untuk 101.304 Penumpang)

Kompas TV Angkutan Mudik Gratis 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com