Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wimboh Ingin Dewan Komisioner OJK jadi "Role Model"

Kompas.com - 09/06/2017, 20:46 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Terpilih Wimboh Santoso berharap agar kepemimpinannya dapat menjadi role model atau panutan.

Hal ini disampaikan Wimboh saat menyampaikan keterangan kepada wartawan, di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

"Beberapa poin yang sangat penting, bagaimana Dewan Komisioner OJK bisa jadi role model. Dalam konteks bagaimana kita melakukan monitoring dan coaching yang nanti bisa ditiru semua lapisan OJK di bawahnya, harus hidup sederhana, humble, jadi role model yang bagus," kata Wimboh.

Dia mengatakan, Dewan Komisioner OJK harus dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti dengan Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, dan lain-lain.

Tak hanya antar lembaga, Dewan Komisioner OJK juga harus mampu bersinergi dengan anggota-anggota di bawahnya.

"(Pimpinan) di atasnya harus kasih guidance dan role model," kata Wimboh.

Selain itu, dia akan memprioritaskan efisiensi anggaran. Kegiatan operasional OJK akan diprioritaskan untuk pengawasan terhadap industri jasa keuangan.

"Kemudian bagaimana kami bisa ambil expertise untuk selalu update dan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti pengawasan dengan teknologi, sehingga nanti bisa terakumulasi dalam satu knowledge dan bisa menetapkan regulasi dengan tepat sasaran," kata Wimboh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com