Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dipuji Leonardo DiCaprio, Menteri Susi Tidur Pulas di Bandara New York

Kompas.com - 12/06/2017, 10:18 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto sosok perempuan yang tertidur pulas di sofa Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, membuat heboh media sosial, Senin (12/6/2017).

Perempuan yang ada di foto itu nampak tak asing bagi masyarakat Indonesia. Ia begitu mirip dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan Lily Aprilya Pregiwati membenarkan hal itu.

Menurutnya, sosok perempuan yang ada di foto tersebut adalah Menteri Susi yang sedang berada di Bandara Internasional John F. Kennedy, untuk pulang ke Indonesia usai menghadiri acara Konferensi Laut PBB pada 5-9 Juni 2017.

Dalam konferensi itu, Susi menyampaikan pandangnya terkait kelangsungan sumber daya kelautan dan perikanan. Ia juga menyerukan kepada dunia untuk memerangi aksi illegal fishing atau pencurian ikan.

Lantaran pencurian ikan dilakukan oleh organisasi trans-nasional, ia lantas mengusulkan agar PBB menetapkan pencurian ikan sebagai kejahatan internasional.

(Baca: Di Markas PBB, Menteri Susi Serukan Dunia Perangi Aksi Pencurian Ikan)

Aksi Susi memberantas illegal fishing terdengar hingga ke telinga aktor Holywood Leonardo DiCaprio. Aktor yang melejit karena membintangi film Titanic itu memuji aksi berani Menteri Susi.

Hal itu ia sampaikan dalam video sambutan yang ditayangkan di markas PBB di New York dalam rangka Konferensi Laut Internasional.

"Ini adalah langkah kepemimpinan yang berani yang kita perlukan di seluruh dunia," tegas DiCaprio.

Saat ini DiCaprio terlibat proyek pengawasan kegiatan perikanan dengan nama "Mata Tuhan" yang didanai oleh Duta Perdamaian PBB melalui Leonardo DiCaprio Foundation.

(Baca: Leonardo DiCaprio Puji Aksi Menteri Susi di Konferensi PBB)

Kompas TV Sebuah Foto Menteri Susi Pudjiastuti menjadi perbincangan netizen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com