Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag: Kerugian Kebakaran Pasar Induk Kramat Jati Tidak Besar

Kompas.com - 12/06/2017, 16:12 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita mengatakan kerugian akibat kebakaran yang melanda sejumlah kios bumbu dapur di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur tak terlampau besar.

"Kerugian tidak terlalu besar, kalau dilihat kecil. Tapi tentu harus ditaksir," kata Enggar di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Enggar mengatakan, kerangka bangunan pasar juga masih berdiri tegak. Hanya dinding atau sekat-sekat kios para pedagang yang terbakar.

"Kalau dilihat kerangka bangunan pasar tidak terganggu. Jadi tinggal perbaikan-perbaikan yang lain saja," kata Enggar.

Dirinya pun optimis, PD Pasar Jaya akan bergerak cepat untuk segera mendirikan pasar sementara bagi pedagang yang menjadi korban, membersihkan material kebakaran, dan perbaikan kios yang rusak.

"PD Pasar Jaya gerak cepat. Jadi tidak akan makan waktu terlalu lama. Saya akan pantau perbaikan pasar ini," kata Enggar.

Kebakaran melanda Blok C1 Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, terjadi sekitar pukul 02.05 WIB, Senin pagi (12/6/2017).  Kebakaran menyebabkan sekitar 90 kios di blok sentra bumbu dapur terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekitar 04.00 WIB, setelah 19 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com