Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Sementara untuk Korban Kebakaran Pasar Kramat Jati Akan Dibangun

Kompas.com - 12/06/2017, 17:00 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita meminta PD Pasar Jaya untuk segera membangun pasar sementara bagi para pedagang korban kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

(Baca: Mendag: Kerugian Kebakaran Pasar Induk Kramat Jati Tidak Besar)

"PD Pasar Jaya gerak cepat, siang ini ada pembicaraan dengan para pedagang, untuk menetapkan lokasi pasar sementara. Akan diputuskan hari ini juga," kata Enggar, di Induk Kramat Jati, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Enggar berharap, pasar sementara itu bisa dibangun dengan cepat. Hal itu agar para pedagang yang turut menjadi korban bisa kembali berjualan.

"Usai ditetapkan tempatnya, maka akan segera dibangun pasar sementara dalam waktu singkat. Sehingga mereka bisa kembali berdagang," kata Enggar.

Enggar juga mengungkapkan, dirinya akan memantau perkembangan pasar sementara dan perbaikan tempat asli para pedagang berjualan.

"Segera dibangun agar mereka bisa cepat berdagang lagi. Saya akan pantau perbaikan pasar ini terus. Saya sudah bilang ke pak pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot (Syaiful Hidayat)," ujar dia.

Kebakaran melanda Blok C1 Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kebakaran menyebabkan sekitar 90 kios terbakar.

Kebakaran di blok sentra bumbu dapur itu terjadi sekitar pukul 02.05 WIB, Senin pagi (12/6/2017). Api berhasil dipadamkan sekitar 04.00 WIB, setelah sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com