Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Lebaran, Bank Danamon Siapkan Uang Tunai Rp 2 Triliun

Kompas.com - 12/06/2017, 20:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2 triliun untuk kebutuhan masyarakat selama periode libur hari raya Idul Fitri. Dana tersebut disalurkan melalui mesin-mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) perseroan.

Dalam sisi operasional cabang, Bank Danamon akan tutup mulai tanggal 24 Juni 2017 sampai dengan 29 Juni 2017. Adapun kantor cabang perseroan akan buka secara terbatas pada tanggal 30 Juni 2017.

"Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM dan mesin setor tunai," kata Direktur Syariah dan Operations Bank Danamon Herry Hykmanto dalam pernyataan resmi, Senin (12/6/2017).

Selama libur dan cuti bersama Lebaran, nasabah juga dapat melakukan transaksi melalui electronic channel atau jaringan elektronik Danamon yang memberikan layanan 24 jam. Termasuk di antaranya di ATM (meliputi transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh layanan digital banking Danamon. Termasuk diantaranya adalah layanan perbankan melalui Internet yaitu Danamon Online Banking untuk nasabah individu dan DConnect untuk nasabah institusi; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile (dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash) dan DCard Mobile (pengelolaan akun kartu kredit Danamon).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com