Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag: Korban Kebakaran Pasar Induk Kramat Jati Tak Perlu Cemas soal Bantuan

Kompas.com - 12/06/2017, 20:41 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita mengatakan para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Induk Kramat Jati tak perlu cemas. Sebab, kata dia, bangunan pasar tersebut telah diasuransikan oleh pengelola pasar.

"Tentu harus ada penyelesaian. Ini bisa cepat dibangun. Gedungnya kan diasuransikan," kata Enggar di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Senin (12/6/2017). 

Enggar juga berharap, kebakaran tersebut tak menganggu ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

"Saya ingin pastikan agar pasokan bahan pokok tidak terganggu. Untuk bawang putih dan komoditi serta bumbu-bumbu lain ini supaya tidak terganggu. Itu yang utama," kata dia.

Diketahui, kebakaran melanda Blok C1 Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kebakaran menyebabkan sekitar 90 kios terbakar.

Kebakaran di blok sentra bumbu dapur itu terjadi sekitar pukul 02.05 WIB, Senin pagi (12/6/2017). Api berhasil dikuasai sekitar 04.00 WIB, usai sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com