Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Menu Sahur dan Buka Puasa ala Menteri BUMN

Kompas.com - 13/06/2017, 17:11 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sejak pagi blusukan bersama Presiden Joko Widodo di kelurahan Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017).

Usai itu, bersama dengan Direktur Utama PLN Sofyan Basir, ia pun melanjutkan aktivitas blusukan bertemu masyarakat di tempat lainnya, yakni kelurahan Pademangan, Jakarta Utara.

Saat ditanya apa rahasia puasanya tetap sehat dan bugar di tengah aktivitasnya yang padat, Rini menjawab resepnya sederhana. Untuk sahur kata Menteri Perindustrian dan Perdagangan periode 2001-2004 itu, dirinya hanya menyantap yoghurt, tempe, dan minum air putih.

"Menu sahur, yoghurt, tempe, air putih, sudah," ungkap Rini di kelurahan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017).

Sementara menu untuk berbuka, Rini mengaku hanya minum sebotol air putih dan makan kurma. Namun, ia tak menyebut berapa liter yang diminum untuk mencukupui kebutuhan air dalam tubuhnya.

"Paling utama satu botol air putih, kurma satu buah. Usai itu shalat baru setelah itu makan," kata perempuan berumur 59 tahun, kelahiran Maryland, Amerika Serikat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com