Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Bagi-bagi Bingkisan Ramadhan ke Masyarakat

Kompas.com - 13/06/2017, 18:42 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, hari ini serentak melaksanakan penyaluran “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” di beberapa masjid yang tersebar di 100 Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur SDM, Umum dan Teknologi Informasi Pertamina Dwi W. Daryoto mengatakan kegiatan ini, menjadi salah satu wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

"Tahun ini Pertamina membagikan bingkisan Ramadhan di sepuluh masjid. Salah satunya berada di sekitar daerah operasi Pertamina, yakni di Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Jakarta Utara," kata Dwi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6/2017).

Dwi berujar, kegiatan pembagian sebanyak 200ribu bingkisan yang digelar tersebut adalah agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. Bingkisan itu berupa paket kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp 200ribu," kata dia.

Dwi juga berujar, bingkisan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Refleksi bentuk kepedulian Pertamina bersama-sama dengan BUMN lain di bawah koordinasi Kementerian BUMN menyambut Idul Fitri 1438 H.

"Aslinya masih banyak program-program yang Pertamina lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility," kata dia.

"Harapan kami masyarakat juga akan peduli kepada Pertamina dan terus mendukung upaya Pertamina untuk terus maju dan memberi manfaat bagi negara dan masyarakatnya," tambah dia.

Selain Pertamina, pembagian bingkisan lebaran 2017 ini juga melibatkan sejumlah BUMN antara lain; PLN, BRI, Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo 2, Waskita Karya, Wijaya Karya, PP, Jasa Marga, Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainya. Di tempat berbeda, BUMN lain, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga menggelar kegiatan yang sama di Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

Presiden Joko Widodo beserta dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktur Utama BRI Suparjarto, serta Direktur Utama PLN, Sofyan Basir membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang disambut antusias.

BUMN Hadir untuk Negeri, dicanangkan sejak 2015 dengan masuk di daerah terdepan, terluar dan tertinggal ikut menginspirasi masyarakat. Alasannya, BUMN sebagai representasi pemerintah pusat harus hadir di tengah masyarakat termasuk di daerah tertinggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com