Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, IHSG Diperkirakan Menguat

Kompas.com - 16/06/2017, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan bergerak menguat, walaupun di bursa global seperti bursa AS atau Wall Street melemah.

William Surya Wijaya, analis Indosurya Mandiri Sekuritas mengungkapkan, IHSG masih bergerak berkonsolidasi di tengah fluktuasi harga komoditas minyak dan batubara.

"Dari sisi fundamental ekonomi masih terlihat stabil. Ini akan menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William.

Menurut dia, peluang koreksi wajar masih bisa dimanfaatkan untuk akumulasi beli bagi investasi jangka panjang.

"Beberapa saham yang layak dicermati hari ini misalnya KLBF, PGAS, TBIG, ANTM, ROTI, JSMR, TLKM, EXCL, GGRM, dan ICBP," kata dia.

Sebelumnya, pada perdagangan saham Kamis (15/6/2017), IHSG terkoreksi 0,29 persen ke level 5.776,28 setelah lonjakan drastis hari sebelumnya.

Saham PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang melonjak pada perdagangan sebelumnya, menjadi pemberat IHSG di perdagangan Kamis.

Investor asing mencatat penjualan bersih Rp 269,81 miliar. Penjualan bersih asing dalam tiga hari berturut-turut yang mencapai Rp 645,77 miliar menutup pembelian bersih di awal pekan Rp 617,73 miliar. (Wahyu Tri Rahmawati)

Kompas TV IHSG Berpeluang ke Titik 6.000

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com