Pupuk Indonesia Berangkatkan Ratusan Pemudik - Kompas.com

Pupuk Indonesia Berangkatkan Ratusan Pemudik

Pramdia Arhando Julianto
Kompas.com - 19/06/2017, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut musim mudik Lebaran, PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar mudik bersama dengan memberangkatkan 902 pemudik dengan menyiapkan armada sebanyak 18 bus dengan berbagai tujuan ke sejumlah daerah.

Pada acara Mudik Bareng Guyub Rukun ini dilepas secara resmi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Senin (19/6/2017).

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan, program mudik kali ini merupakan serangkaian kegiatan mudik bersama, yang dikoordinir oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Perbedaannya kali ini adalah kami sangat memperhatikan kesehatan kendaraan, pengemudi dan kenyamanan penumpangnya. Tes urin dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan," ujar Aas Asikin Idat melalui keterangan resmi, Senin (19/6/2017).

Dia menambahkan, seluruh peserta mudik mendapatkan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, obat-obatan dan asuransi perjalanan.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini," jelasnya.

Aas menambahkan, Pupuk Indonesia melalui anak usahanya, Petrokimia Gresik dan Rekayasa Industri memberangkatkan pemudik dari Jakarta dan Gresik ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Palembang, Lumajang, Jember, Ngawi, Kediri, Tulungagung, Malang, Blitar dan Madiun.

"Kegiatan Mudik Gratis Bareng BUMN 2017 ini untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, nasabah atau konsumen BUMN, tenaga alih daya seperti cleaning service, satpam, karyawan dan karyawati BUMN, serta pengendara sepeda motor yang dialihkan ke moda transportasi bus atau kereta," jelasnya.

Acara Mudik Bareng Guyub Rukun diikuti 19 perusahaan BUMN, 459 bus yang diikuti oleh 35.741 orang pemudik. Menurutnya, selama bulan Ramadhan ini Pupuk Indonesia (Persero) grup juga menyalurkan bantuan sembako di beberapa daerah, sebanyak 26.050 paket sembako disebar ke beberapa daerah wilayah kerja Anak Perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) grup.

"Penyaluran paket sembako ini dikoordinasikan oleh masing-masing anak perusahaan Pupuk Indonesia di daerahnya masing-masing," pungkas Aas. 

PenulisPramdia Arhando Julianto
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X