Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Berangkatkan 7.000 Orang Mudik Lebaran

Kompas.com - 21/06/2017, 15:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberangkatkan 7.000 nasabahnya untuk mudik menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kegiatan ini rutin diselenggarakan perseroan sejak tahun 2004 silam.

Mudik dilakukan dengan menggunakan 110 unit bus, 4 kereta api, 2 pesawat, dan 1 kapal laut. Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso mengungkapkan, kegiatan mudik ini guna membantu meringankan beban masyarakat untuk menghemat biaya transportasi.

"Tujuan mudiknya yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Para peserta yang berpartisipasi dalam Mudik Bareng BRI tahun ini adalah nasabah UMKM pilihan Bank BRI yang merantau ke Jabodetabek," ujar Hari dalam pernyataan resmi, Rabu (21/6/2017).

Di antara 7.000 pemudik yang ikut berpartisipasi, 50 di antaranya merupakan Tenaga Kerja Indonesia yang juga difasilitasi mudik gratis oleh Bank BRI.

“Sebanyak 50 pahlawan devisa tersebut di antaranya berasal dari Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan dan Malaysia," tutur Hari.

Mudik Bareng BRI tahun ini akan dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juni 2017 dengan menggunakan moda transportasi kapal laut.

Sedangkan tahap kedua menggunakan moda transportasi bus dan kereta api yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Juni 2017.

Adapun tahap terakhir dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Juni 2017, dengan menggunakan pesawat udara.

Selain memperoleh kemudahan transportasi, peserta Mudik Bersama juga dijamin saat buka puasa dan sahur di perjalanan serta setiap moda transportasi dilengkapi dengan perangkat kesehatan yang memadai. Pemudik juga diberikan fasilitas perlindungan asuransi kecelakaan diri oleh Bringin Life.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com