Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Digital Lounge CIMB Niaga di Mal Tetap Beroperasi

Kompas.com - 21/06/2017, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengumumkan jadwal operasional selama libur hari raya Idul Fitri 1438 H. Selama periode tersebut, perseroan akan tetap mengoperasikan sejumlah jaringan kantor secara terbatas.

“Bagi kami, nasabah adalah prioritas utama. Inisiatif ini kami lakukan sebagai upaya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga, menjelang maupun sesudah libur Lebaran tahun ini,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam pernyataan resmi, Rabu (21/6/2017).

Menurut Lani, pada Kamis, 22 Juni 2017, seluruh kantor cabang CIMB Niaga, baik konvensional dan syariah akan beroperasi secara normal sesuai jadwal yang berlaku. Adapun saat libur Idul Fitri 1438 H, yaitu pada 23 hingga 29 Juni 2017, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi.

Meski demikian, layanan Digital Lounge CIMB Niaga yang berada di mall akan tetap beroperasi sepanjang libur Lebaran. Layanan weekend banking CIMB Niaga yang berlokasi di mall pun akan tetap beroperasi seperti biasa pada Sabtu, 24 Juni 2017 serta Sabtu dan Minggu, 1 dan 2 Juli 2017.

Sementara itu, pada 30 Juni 2017, sebanyak 99 kantor cabang CIMB Niaga juga akan tetap beroperasi. Layanan terbatas yang disediakan meliputi transaksi tunai, transaksi non-tunai seperti overbooking, kliring, RTGS, outgoing transfer valas dan foreign exchange, dan setoran pajak, serta layanan pembukaan rekening.

Lani menyebutkan, nasabah juga dapat memanfaatkan sejumlah layanan digital banking CIMB Niaga untuk bertransaksi, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Rekening Ponsel, Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, Automated Teller Machines (ATM), Electronic Data Capture (“EDC”), Multi Function Device (“MFD”), dan Cash Deposit Machines (“CDM”). 

CIMB Niaga juga tetap memonitor pengoperasian seluruh jaringan ATM dan CDM yang beroperasi penuh di berbagai lokasi di Indonesia. Perseroan memastikan seluruh ATM CIMB Niaga yang  berjumlah 3.812 unit (per 31 Maret 2017) dapat beroperasi dengan baik sehingga seluruh kebutuhan transaksi dan uang tunai masyarakat, terutama nasabah CIMB Niaga, dapat terpenuhi.

“Kami berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah selama libur Lebaran," tutur Lani.

(Baca: Selama Libur Lebaran, Ini Jadwal Operasional Bank Indonesia)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com