Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Rekomendasi Saham untuk Kamis Ini?

Kompas.com - 22/06/2017, 08:27 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak menguat terbatas pada Kamis (22/6/2017) setelah pada perdagangan saham Rabu (21/6/2017) IHSG ditutup menguat menguat 26,65 poin atau naik 0,46 persen di level 5.818,55.

Menurut analis MNC Sekuritas Edwin Sebayang, mengatakan bahwa antusiasme investor memburu empat saham yang baru listing dan aksi beli saham di sektor perbankan, konsumer, semen dan konstruksi menjadi faktor IHSG di Rabu ditutup menguat.

"IHSG yang menguat, bursa AS yang turun, melemahnya harga minyak mentah dan minyak sawit dunia, di tengah akan libur panjangnya Bursa Indonesia mentambut libur Idul Fitri menjadikan IHSG ES perkirakan akan bergerak menguat dalam kisaran terbatas," ulas Edwin dalam risetnya kepada Kompas.com.

MNC Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 5.776-5.846 pada Kamis ini.

Edwin merekomendasikan untuk melakukan aksi "sell" untuk saham-saham MEDC, ELSA, AALI, LSIP, SIMP.

Sementara aksi "buy" direkomendasikan untuk saham-saham TPIA, BBCA, BBRI, CTRA, GJTL, HMSP, ICBP, INDF, INTP, ITMG, JPFA, JSMR, PTBA, SMGR, SMRA, TLKM, UNTR, UNVR, WIKA, WSBP, WSKT, WTON.

Edwin memperkirakan rupiah akan bergerak di kisaran 13.270-13.370 per dollar AS pada hari ini, sementara di Rabu, rupiah ditutup di level 13.318 per dollar AS.

(Baca: Kamis Ini, IHSG Diperkirakan Menguat Terbatas)

Kompas TV Inflasi Rendah, Ekonomi Jakarta Melaju 6,1 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com