Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Airlangga: Lebaran Tahun Ini Berbeda Tak Bersama Ayah

Kompas.com - 26/06/2017, 08:30 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tradisi masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri selalu diwarnai dengan berkumpulnya orang tua, sanak saudara hingga kerabat dekat. Tak heran, momen Lebaran menjadi ajang silaturahmi antar keluarga, baik anak kepada orangtua maupun sebaliknya.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengungkapkan, momen perayaan Lebaran tahun ini terasa berbeda bagi dirinya dan keluarga. Terutama pada Lebaran kali ini Airlangga merayakan Lebaran sebagai Menteri Perindustrian di era kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Disisi lain, dirinya merasa berbeda karena tak bisa merayakan Lebaran bersama Ayahanda tercinta yakni Mantan Menteri Perindustrian, Hartarto Sastrosoenarto yang telah tutup usia pada 14 Mei 2017 lalu.

"Pertama tentu Alhamdulillah. Ini Lebaran pertama saya sebagai menteri, tapi yang membuat berbeda adalah ini Lebaran pertama tanpa ayah saya," kata Airlangga saat acara open house di kediamannya di Kawasan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Minggu malam (25/6/2017).

Airlangga menambahkan, dirinya dan keluarga akan menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga di Jakarta dan tidak melaksanakan mudik.

"Enggak mudik, mudiknya di Jakarta saja, setelah masuk kerja harus bertolak ke Korea menjalani tugas bersama Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)," pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara open house ini, turut hadir Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, Achmad Sigit Dwiwahjono, Staf Khusus Menteri Perindustrian Benny Sutrisno. Kemudian, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman hingga beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kompas TV Pada kesempatan ini, Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com