Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusak Akibat Ditabrak Kapal, Dermaga III Merak Tetap Beroperasi

Kompas.com - 28/06/2017, 11:37 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapal Portlink III milik PT ASDP Indonesia Ferry menabrak Dermaga III Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, sehingga mengalami kerusakan bagian sisi kanan depan kapal dan Dermaga III patah.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat mengatakan bahwa saat ini Dermaga III masih dalam tahap perbaikan.

"Dermaga III tetap beroperasi normal dengan penggunaan fender atau bemper peredam benturan darurat," kata Christine melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/6/2017).

Sedangkan, kata Christine, kapal Portlink III yang mengalami kerusakan pada bagian depan kapal dipastikan aka segera beroperasi kembali esok hari.

"Untuk KMP Portlink III sendiri saat ini belum beroperasi, dan masih dalam pemeriksaan, namun dipastikan akan kembali beroperasi pada Kamis," tutur Christine.

Diketahui, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (26/6/2017) saat KMP Portlink III akan bersandar di dermaga Pelabuhan Merak.

Tiba-tiba KMP Portlink menabrak Bender Dermaga III sehingga bagian haluan kapal mengalami rusak. Dermaga III juga patah.

Kecelakaan itu diduga terjadi akibat cuaca buruk yang ditandai angin kencang dan hujan deras. Saat ini, KMP Portlink itu periksa dan dicek kondisinya. Kapal itu terpaksa tidak beroperasi karena mengalami kerusakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com