Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Ekonomi: Tarif Taksi Online, Penutupan 7-Eleven hingga Soal Starbucks

Kompas.com - 03/07/2017, 08:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah taksi online merupakan masalah sensitif yang harus dihadapi oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Pemerintah harus berlaku adil, baik bagi industri taksi konvensional maupun taksi online.

Bagi taksi online, pemerintah memberlakukan tarif batas atas dan bawah baru, yang terbungkus dalam Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkitan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Berita mengenai tarif taksi online ini mendapatkan banyak perhatian pembaca kanal ekonomi Kompas.com, sebab taksi online mau tidak mau kini menjadi bagian hidup dari sebagian besar warga.

Penutupan tempat nongkrong anak muda, 7-Eleven atau Sevel, menjadi sebuah pelajaran bagi para pelaku industri, terlebih lagi regulator. Mengapa model bisnis Sevel ini akhirnya menyerah di Indonesia, menjadi tulisan yang menarik bagi para pembaca Kompas.com.

Berikut lima berita populer di kanal ekonomi Kompas.com yang bisa Anda baca kembali hari ini sebelum memulai aktivitas.

1. Tarif Batas Atas dan Bawah Taksi Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memberlakukan peraturan tentang taksi online yang diatur dalam Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkitan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Salah satunya aturan yang diatur dalam peraturan tersebut yakni mengenai penetapan tarif batas atas dan batas bawah pada taksi online. Namun, berapakah tarif batas atas dan bawah yang ditetapkan oleh Kemenhub?

Simak beritanya di sini: Ini Tarif Batas Atas dan Bawah pada Taksi Online

2. Lion Air dan Wings Air Buka 10 Rute Baru ke Sejumlah Wilayah

Guna memperluas akses destinasi penerbangan dan memperkuat konektivitas. Lion Air dan Wings Air ( Lion Air Group) kompak membuka 10 rute baru ke sejumlah wilayah di Tanah Air dengan 1 kali penerbangan per harinya.

Public Relations Manager, Lion Air Group, Andy M. Saladin berujar, mulai awal bulan ini (1/7/2017), Wings Air misalnya akan melayani beberapa rute penerbangan baru dengan pesawat ATR 72-500/600.

Antara lain seperti penerbangan dari bandar udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, ke bandar udara Wiriadinata Tasikmalaya. Di mana penerbangan pertamanya dilakukan hari ini pukul 10.35 WIB.

Baca selengkapnya di sini: Lion Air dan Wings Air Buka 10 Rute Baru ke Sejumlah Wilayah

3. Pemerintah Bisa Ketiban Durian Runtuh

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com