Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baubau-Kendari

Kompas.com - 04/07/2017, 14:00 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, kembali membuka rute penerbangan baru antara Kota Baubau dan Kota Kendari.

Selain membuka rute penerbangan baru, Garuda Indonesia juga menambah jumlah penerbangan Baubau-Makassar yang sebelumnya hanya satu kali penerbangan saja.

“Baubau makin strategis. Sekarang sudah terhubung dengan Makassar dua kali dan sekali penerbangan ke Kendari ,” kata Vice Presiden Garuda Indonesia Sulawesi Kalimantan dan Papua, I Wayan Supatrayasa, Selasa (4/7/2017).

Ia menambahkan penerbangan rute pendek Garuda Indonesia menggunakan pesawat jenis ATR 72600 dengan 70 seat. Garuda Indonesia juga berencana akan membuka rute penerbangan baru Makassar-Raha.

Rute penerbangan baru Makassar- Baubau mulai pukul 11.00 WITA, kemudian dilanjutkan Baubau – Kendari pukul 13.35 dan Kendari-Baubau pukul 14.55, dan terakhir Baubau-Makassar pukul 15.25.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, mengapresiasi Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan baru di Sulawesi Tenggara.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada manajemen Garuda Indonesia yang memberikan atensinya membuka jalur penerbangan di timur Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara,” ujar Nur Alam.

Ia menambahkan, saat ini Sulawesi Tenggara mempunyai lima Bandar Udara sehingga menjadikan daerah menjadi jalur penerbangan tersibuk di Sulawesi.

Saat ini Bandar udara Betoambari Baubau telah melayani tujuh penerbangan dengan daerah Makassar dan Kendari. Jumlah penumpang bisa mencapai sekitar 1.000 orang setiap harinya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com