Sriwijaya Air Paling Banyak Ajukan "Extra Flight" Pada Lebaran 2017 - Kompas.com

Sriwijaya Air Paling Banyak Ajukan "Extra Flight" Pada Lebaran 2017

Kompas.com - 05/07/2017, 07:30 WIB
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Maskapai Sriwijaya Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan maskapai penerbangan Sriwijaya Air menjadi maskapai yang paling banyak mengajukan penerbangan tambahan ( extra flight) pada musim angkutan Lebaran 2017. 

Sebanyak 500 penerbangan tambahan dioperasikan oleh maskapai dengan slogan "Your Flying Partner" ini. 

"Dari seluruh extra flight yang diajukan, tentunya baik itu dari Garuda, Lion, Sriwijaya. Dan paling banyak melakukan extra flight itu adalah Sriwijaya," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso saat ditemui di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Mantan Kepala Badan Pelatihan dan Pengembangan Kemenhub ini menuturkan, walaupun banyaknya penerbangan tidak serta merta terjadi keterlambatan penerbangan atau delay

Agus mengklaim, ketepatan penerbangan (On Time Performance/OTP) rata-rata maskapai mencapai 90 persen . Dalam hal ini, Garuda Indonesia mencapai OTP paling tinggi yakni 99 persen. 

"Angka OTP ini adalah angka paling besar sepanjang sejarah. Garuda 99 persen, Lion 80 persen, Citilink 87 persen," pungkas dia. 

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat penumpang pesawat udara pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 dari H-10 hingga H+7 sebanyak 5,31 juta orang.

Jumlah tersebut naik 12,99 persen dibandingkan tahun sebanyak 4,95 juta orang. 

Kompas TV Pemudik Mulai Berdatangan di Bandara Halim dan Soetta


EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X